Minggu, 29 Januari 2012

[Review] Menginap di Cosmic Guesthouse, Hong Kong


Di kalangan traveler, terdapat 2 gedung yang berisi flat yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai hotel yaitu Chungking Mansion dan Mirador Mansion. Berdasarkan referensi yang saya baca..Chungking Mansion banyak diisi oleh turis timur tengah dan afrika, dan kurang nyaman kalau pulang malam. Mirador Mansion letaknya berdekatan deng Chungking tapi relatif lebih nyaman. Akhirnya setelah banyak membaca review sana sini, saya memutuskan untuk booking di Cosmic Guesthouse di Mirador Mansion.


Letak Cosmic Guesthouse di lantai 10. Lift di Mirador mansion ini terdapat 2 jenis yang masing2 tidak berhenti di semua lantai. di depan lift terdapat satpam yang bisa kita tanya in case kita masih bingung mau menuju lantai berapa. Lift utama buka hanya sampai jam 10 malam, jika akan menggunakan lift diatas jam 10 malam bisa menggunakan lift barang yang letaknya di bagian belakang.
Saya memesan 1 kamar untuk 3 orang seharga HKD 300 perlu diperhatikan untuk kapasitas yang sama harga kamar terkadang beda, ternyata ini karena terdapat beberapa kamar yang baru di renovasi jadi terlihat lebih bagus sehingga harga kamar lebih mahal. Saya sendiri memilih harga yang murah, jadi kamar tersebut belum direnovasi tapi bersih kok. Ini bedanya penampilan kamar lama dan baru.



Kondisi kamar tidak jauh beda ama penginapan di Macau, Cosmic Guesthouse ini sangat memaksimalkan space imut-imut untuk kamar dengan fasilitas yang lumayan lengkap. 3 bed diletakkan dalam 1 kamar yang ukuran yang kecil, kamar mandinya juga...imuttt banget tapi lebih manusiawi lah daripada Augusters Lodge di Macau juga terdapat tv kecil yang kebetulan di kamar saya tidak berfungsi karena kabel antenanya copot. Tapi kondisi kamar dan kamar mandi secara keseluruhan bersih, bahkan di kamar mandi juga disediakan beberapa sandal.




Secara keseluruhan cukup puas menginap disini, lokasiny dekat dengan MTR station, bagi yang doyan belanja, shopping centre berjajar dan tenant-tenant penjual dengan harga murah pun juga banyak. Harganya menurut saya sudah sesuai dengan fasilitas yang sy dapat.

Credits for pic : @suntea_edogawa , @world_goes_pink, @harris_a *thx^^

25 komentar:

  1. mba mili,
    boleh minta info yah...kami ber 3 rencana akan menginap di cosmic juga.
    boleh minta petunjuk transportasi dari airport hongkong ke cosmic? karena kami tiba di sana sekitar jam 6 pagi
    kemudian booking di cosmic, baiknya menulis jam tiba gmana mba?

    terimakasih
    ade

    BalasHapus
  2. sepertinya ada airport shuttle bus A21 yang berhentiny di seberang Mirador mansion, tapi kurang tau harganya berapa.
    mengenai jam tiba, saya biasanya nulis jam tiba itu 2 jam setelah arrival time yang tertera di tiket, asumsi nyasar. misal qt udah tulis arrival di cosmic jam 8 pagi, akan dianggap hangus oleh pihak guesthouse 2 jam setelah jam 8 pagi (itu kalo qt gak confirm tentang keterlambatan qt)
    have a pleasant stay @ cosmic ^^

    BalasHapus
  3. sy kenal guesthouse bs bhs indo di dekat nathan road & causewaybay per malam hk$400-500 txx

    BalasHapus
  4. Maaf, apa di toiletnya ada semprotan air untuk cebok? Hehe..

    BalasHapus
  5. makasi yah review-nya, saya udah googling, rate cosmic lumayan murah nih :p
    mau nanya dong, ada microwave gak di cosmic? makasi sebelomnya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo microwave kurang tau yah, karena sy gak ke pantry nya

      Hapus
    2. makasi balasannya :)
      kemaren book via webnya yah? make paypal atau kartu kredit?

      Hapus
  6. bole tau ga yah alamat Cosmic Guesthouse ? bisa bhs indonsia ga yah ? klo mau booking kamar gimana caranya yah ? THX info nya

    BalasHapus
  7. bole tau ga yah alamat Cosmic Guesthouse ? bisa bhs indonsia ga yah ? klo mau booking kamar gimana caranya yah ? THX info nya

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Halo, saya mau nanya dulu booking nya via web ya? http://www.cosmicguesthouse.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Booking dr web nya bisa koq. tp pembayaran by pay pal

      Hapus
  10. Kalau pay pal itu bagaimana sihhh...... Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf saya belum pernah booking via paypal. tp yg pernah saya baca, sistemnya paypal akan menyimpan cc.no. kita, jd nanti tagihannya tetap.via cc

      Hapus
  11. hi, ukur kamar untuk bertiga bisa masuk koper gak?kita rencana mau nginap disana.tapi kita bawa koper. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. koper bisa masuk tp sempit sepertinya jadinya kopernya harus disimpan di bawah tempat tidur. tapi ukuran tiap kamar berbeda beda jadi mungkin bisa dtanyakan terlebih dahulu ke staf hotel

      Hapus
    2. bisa masuk walau sempit, mungkin nanti kopernya akan disimpan dibawah tempat tidur. tapi ukuran tiap kamar berbeda beda, mungkin bisa ditanyakan terlebih dahulu ke staf hotel. smoga info sy cukup.membantu. happy travel :)

      Hapus
  12. halo mbak salam kenal,
    mo nanya dong.

    cosmic guesthouse itu resepsionisnya buka 24jam ato ga? kalo misalkan ga 24jam, terakhir buka resepsionis jam brp ya?
    saya email ke websitenya lom dibales nih.

    saya kebetulan minat nginep disini, cuman perkiraan saya bisa sampe cosmic jam 23.00 malam nih.

    oiya, mirador mansion itu ada jam tutup gerbangnya ga?

    thx ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal
      Sy lupa buka 24 jam atau tidak krn waktu itu sy cek in siang. Mirador mansion gerbangnya terbuka 24 jam, tapi utk lift naik ke guesthouse harus menggunakan lift bagian samping gedung jika diatas jam 10 malam.

      Happy traveling :)

      Hapus
  13. Dear mbak mili, kebetulan saya akan ke hk oktober ini dan hanya berdua (wanita semua). Kira-kira aman ga ya di cosmic? Karena kalo baca-baca tulisan orang, mirador dan chungking agak bahaya untuk wanita apalagi kalo malem hari. Mohon info yaa, many thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman kok. Tp memang kl pulang malam diatas jam 11 suasanany sepi dan orang2 yg wara wiri bikin kita merasa kurang nyaman.

      Hapus
    2. mbak aku juga mau ke hongkong sendirian tanggal 18-22 oktober, kalo tanggal sama boleh gabung dong hehe biar ber 3 an gitu hehehe :'D

      Hapus
  14. Halo mau tanya dong kalo udh bayar deposit, trus bayar sisanya di cosmic nya dia terima cash ngga?

    BalasHapus
  15. Mbak mau tanya sy sampai di bandara hkg 23.40 kalau naik bis A21 dari airport ke mirador mansion utk pemberhentian yang ke berapa ?

    BalasHapus