Senin, 07 Februari 2011

Calypso Cabaret : Ladyboy show ala Bangkok

Begitu mendengar kata bangkok sebagai kota tujuan sy traveling, hal pertama yang teman2 sy bilang adalah pasti ga jauh2 dari bencong...yep thailand cukup terkenal dengan komunitas para lelaki yang berpenampilan sperti layaknya wanita, baik yang hanya sekedar berdandan menor atau banyak juga yang sampai melakukan operasi transgender sehingga saya sendiri tidak bisa membedakan mana yang asli atau kw. Beberapa hari sbelum sy berangkat, salah seorang teman saya yang baru balik dari traveling ke Bangkok dan phuket bercerita dengan sangat antusias bahwa dy di Bangkok sempat nonton Calypso Cabaret show, pertunjukan cabaret yang terkenal di bangkok dan bagusss bangeetttt...dari situ sy jadi tertarik bt nonton juga..jadilah sy browsing2 tiket nontonnya...


Jika memesan online dari website resmi calypso cabaret, harganya sangat mahal yaitu THB 1,200 tapi sy brusaha cari agent travel online yang menjual tiket calypso cabaret..dan sy bisa dapat harga hampir setengahnya yaitu THB 605 dan itu sebenarnya sudah termasuk pick up transfer dari penginapan saya ke hotel tempat show itu berada yaitu Asia Hotel. Asia Hotel ini berada tepat di depan BTS station Ratchatevi, dan karena sy berniat jalan2 dulu sbelum nonton show tersebut, sy minta untuk tidak dijemput oleh pihak agent. Cara booking tiket ini cukup gampang, saya memesan lewat hotelthailand.com kemudian dy mengirim email sbg bentuk konfirmasi sekaligus tiket sy, kemudian sesampai di bangkok, qt cukup konfirmasi by phone ke agent tersebut mengenai kehadiran kita dan sekaligus bilang dimana tempat qt mau dijemput oleh mereka

Setelah 3 hari puas jalan ksana kemari keliling Bangkok, malam terakhir di Bangkok sy menonton Calypso Cabaret show. Saya sengaja datang lebih awal agar dapet posisi menonton yang bagus. Lumayan lah saya dapat di row ketiga di pingggir, jd sy bisa leluasa nontonnya. Begitu masuk ke ruangan pertunjukkan sy ditemani oleh salah seorang penerima tamu menuju tempat duduk sy dan begitu duduk sy ditanya mau minum  apa (oya..harga tiket ini sudah termasuk 1 free softdrink)...sopan sekali, batin saya. Pertunjukan ini untuk segala usia...sy sempat melihat ada beberapa keluarga yang membawa anak2nya. Tidak berapa lama kemudian ruangan mulai gelap tanda pertunjukan akan segera dimulai.
Tepat pukul 20.30, pertunjukan selama kurang lebih 1 jam ini dimulai. Dibuka oleh host pria thai dengan bahasa inggris yang a bit hard to understand menjelaskan bahwa show ini terbagi dalam beberapa bagian. secara keseluruhan show musikal berisi para ladyboy yang menarikan berbagai macam tarian mulai dari traditional sampai modern, dengan berbagai macam jenis musik dari mancanegara, mulai dari lagu thailand sampai lipsync dengan lagu korea yang sangat terkenal "nobody but you by wonder girls". Pertunjukan ini lucuuu banget dan sangat menghibur menurut sy, sesekali salah seorang ladyboy itu turun panggung untuk menggoda beberapa penonton pria..hehehe...Sementara saya dan teman sy sepanjang pertunjukan tidak henti2nya memperhatikan satu persatu ladyboy itu sambil membandingkan mana yang lebih cantik..dan pastinya kami berdua sadar bahwa jelas kami kalah cantik :D

kalah cantik
Seusai pertunjukan, para lady boy yang tampil berjejer di sisi ruangan mengajak dengan ramah para penonton yang hadir untuk berfoto bersama. Teman saya memilih salah seorang yang kami sepakat paling cantik...dan saya potoin mereka berdua kmudian di upload di fb dengan title "kalah cantik ama bencong thailand"
Yang pasti sy ga merasa rugi bayar mahal untuk menonton pertunjukan ini, dan sy bisa bilang kalau pertunjukan ini salah satu pertunjukkan yang harus ditonton jika ke Thailand selain Phuket Fantasea dan Simon Cabaret (di Phuket) atau Siam Niramit show (di Bangkok)

17 komentar:

  1. mau info donk, di hotel2thailand itu pembayarannya bagaimana yah? dan yang saya lihat tidak ada pilihan shownya saja, jadi yang ada hanya yang termasuk dinner jadi THB722 (excld tax & service)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Hi Ervinna..
    sorry, typo..sy waktu itu booknya lewat www.hotelthailand.com bukan hotel2thailand @Ervinna

    BalasHapus
  4. hai, salam kenal..
    saya juga pengen beli online di hotelthailand.com aman dan bisa dipercaya kan ya? btw, nanti kita tgl kasih print-an tiket nya ke agent yg nunggu di asia hotel ya? perlu nyocokin pasport jg ga? thanks yaa

    BalasHapus
  5. @Anonim
    Hai..salam kenal jg..
    aman kok..mereka charge sesuai dengan yang tertera di web. sesampainya di asia hotel langsung saja serahkan print-an tiket tersebut ke ticket counter yang ada dsitu. seinget sy siy dicocokin ke paspor. oya jangan lupa untuk confirm ticket itu by phone yahh ke agent hotelthailand. have fun :)

    BalasHapus
  6. maap nanya lagi, itu kan bayar pake cc, nama yg ngereserved harus sama kaya nama di cc..nah sedangkan aku pake cc kakak, trus aku reserved pake nama aku or kakak aja ya? kalo di cocokin ke pasport dan aku reserved pake nama kakak, tkut nya bermasalah..? makasih yaa :)

    BalasHapus
  7. @Anonim
    hmmm....ouuu nama yg reserved harus sama dengan nama cc yah...sori aq agak lupa. ummm gimana kalo bt mastiinnya kamu nanya by email cs hotelthailand.com dulu. biasanya siy kalo pinjem cc gitu aq bawa fotokopian cc itu jd dy bisa nyocokin dr situ... baiknya siy confirm dulu yah ke hotelthailand.com.

    BalasHapus
  8. hmm kira-kira kalo mau dapet spot yan oke, harus datang jam berapa ya? free seating ya? ga pake nomor atau reservation?

    BalasHapus
  9. @Anonim. Sy siy waktu itu dateng skitar 15 menit sblum pertunjukan en banyak org yg memilih nunggu diluar,sedangkan sy langsung masuk.no.tempat duduk baru dkasi saat kita dateng ke tempat penukaran tiket di asia hotel sesaat sebelum pertunjukan dimulai

    BalasHapus
  10. Halo, salam kenal ya...saya sdh coba liat di hotelthailand.com, tp di situ harga tiketnya kok THB 900 ya, excl.pick up, atau saya yg salah, mohon bantuannya, tks sebelumnya

    BalasHapus
  11. salam kenal juga..
    THB 605 itu harga taun lalu...sy baru cek spertinya emang udah naek harga

    BalasHapus
  12. Salam kenal ya Mili saya Denny. saya ada rencana besama keluarga mo ke thailand, niatnya mo lsg pergi sendiri nga pake tour, biar lebih hemat hehehe.
    Mohon infonya dong kalo ada kenal guide lokal disana yg bisa bahasa indonesia soale inggris kami nga bagus2 amat. Tolong ya infonya ke email saya di alexdn19@yahoo.com.
    Oh ya tulisan tentang show ini sangat membantu mengingat sy bakal bawa anak kecil jd musti tau mana yg layak ditonton mereka juga.
    Gimana dengan show Alcazar mana yg lebih bagus Calypso or Alcazar? amankah Alcazar show di tonton oleh anak2?
    Terima kasih banyak ya sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal denny...
      kalo guide, maaf sy gak ada info. waktu kesana tanpa guide dan gak perlu bhs inggris yg bagus2 amat juga. org sana juga bhs inggrisnya ga bagus2 amat :)
      kalo alcazar, sy belum pernah. belum sempat ke pattaya soalny
      maaf jawaban sy kurang membantu yaa...have a fun trip at Bangkok :)

      Hapus
  13. Hai salam kenal yaa.. Infonya membantu banget nih..kebetulan aku jg mau nonton calypso cabaret rencananya.. Btw, aku punya beberapa pertanyaan.. Mohon dijawab yaa
    1. Selesai acara kita bisa foto bareng ladyboy nya kan?
    2. Acara calypso cabaret ini hanya ada di bangkok asia hotel atau di pattaya jg asa? (Yg aku tau dia buka pertunjukan baru di asiatique)
    3. Kalau pesan di hotelthailand.com bisa sekalian di pick up ga? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai salam kenal juga stella, saya coba jawab satu persatu ya :
      1. Iyap bisa banget foto2 setelah show. Memang dikasih waktu kok. Jangan lupa kasih tips ke ladyboy yg diajak foto ya setelahnya
      2. Cabaret show macam ini ada di beberapa kota di thailand hanya namanya saja yg berbeda. Yg d bangkok namanya calypso, sedangkan di pattaya sendiri saya lupa namanya apa. Untuk yang di bangkok memang sejak tahun 2012 kalo gak salah memang sudah pindah ke asiatique tidak di Asia hotel lagi. Saya sendiri juga pernah nonton saat sudah pindah ke asiatique
      3. Iya ada jasa pick up juga kok

      Happy travel :)

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus