Senin, 07 Februari 2011

Mencoba G-Max Reverse Bungee di Singapore

Saya sebenarnya bukan termasuk golongan adrenaline junkie....lha wong naek halilintar di dufan aja saya sambil merem, naek niagara-gara juga beraninya di deretan tengah bukan ujung itupun sambil pegangan erat en lagi-lagi tutup mata. Tapi entah kenapa pas lagi traveling ke Singapore ketika salah seorang temen saya bilang mau nyobain naik G-Max  Reverse Bungee, tanpa pikir panjang saya langsung bilang mau ikut.


G-Max reverse Bungee terletak di Clarke Quay, suatu kawasan gaul dimana berjajar nightclub dan restaurant. Di tempat yang sama selain ada G-Max reverse bungee, jg ada G-5 extreme swing. G-5 berupa ayunan raksasa setinggi 50 meter, ayunan tersebut super kenceng dengan kecepatan sekitar 120km/jam. Cukup tertarik juga sih buat mencoba G-5 ini, tapi berhubung harganya sama-sama mahalnya dengan yang G-max, mau tidak mau saya harus memilih. Saya memilih G-max reverse bungee karena saya sering banget liat tayangan para artis yg lagi traveling ke bali en nyobain yang namanya slingshot, dan g-max bungee ini hampir sama dengan slingshot yang ada di Bali. 

Gmax berupa kapsul bolong yang terdapat 3 tempat duduk, saya dan teman didudukkan di semacam kursi yang dibalut rangka besi. Tidak ada atap, sisi, dan tidak ada pegangan tangan. Petugas mengikatkan tali pengaman yang menyilang di depan dada kita. Belum selesai petugas itu mengikatkan tali pengaman saya, dia menyuruh saya pindah tempat duduk ke tengah karena berat badan yang jauh beda ama teman saya, saya super kurus dan teman saya agak berisi (hehehehehe), dan 1 kursi yang kosong diberi peberat semacam bantal. Saya  jadi khawatir, saking khawatirnya saya sampai berulangkali bilang "...make sure it's very tight ya". Sebelum dimulai, mas petugas itu bilang.."whatever happens, don't close ur eyes" *glekk.

Perlahan-lahan tali yang dikaitkan ke kedua tiang mengencang, bagaikan ketapel yang siap meluncurkan peluru. Dua kali asap disemburkan ke kursi menambah efek dramatis, sebagai tanda siap utk dimulai. Ketika lagi komat kamit berdoa, tau-tau… ZIIIIINGGG… kursi terlontar ke atas ketinggian 60 meter dengan kecepatan 200 km per jam! dan langsung berputar menghadap bawah seakan2 saya loncat dari gedung tinggi untuk bunuh diri....wawwwww....Tidak ada yang bisa saya lakukan selain berteriak kencang. Poros kursi berputar 360° berkali-kali sambil saya terlempar ke atas ke bawah berkali-kali!seruuuuuuu........!!!!! setelah beberapa kali dilempar keatas kebawah, kecepatan mulai menurun dan dari atas saya bisa liat dan menikmati gemerlap kota singapore...indahhh.. ^^

Kesimpulan dari naek G-max bungee, saya tetep merasa bukan adrenaline junkie karena tidak punya keinginan untuk naek lagi. Saya nyobain G-max bungee just to feed off my curiosity , that's all.


*Cure for Boredom is Curiosity

Tidak ada komentar:

Posting Komentar