Selasa, 29 Januari 2013

Demotivasi

Pernah merasa demotivasi ?? saya rasa tiap orang pernah...kalau saya sih sering. Dalam hal ini paling sering demotivasi dalam hal pekerjaan. Gejala yang saya rasakan kalau sudah terjangkit virus demot, pasti kerja males-malesan, kalaupun kerja pasti gak sabaran pengen cepet selesai, uring-uringan, pasang tampang jutek seharian, intinya bawaanya ga pengen ngapa-ngapain. Berselisih pendapat dengan Boss, sebel sama rekan kerja, atau jenis pekerjaannya yang benar-benar membuat kita ga nyaman. Nah, yang terakhir saya sebutkan itu sepertinya pemicu terbesar saya demotivasi.


Pernah gak sih merasa ada di tempat yang salah ? dalam hal ini terjebak dalam pekerjaan yang bikin kita gak nyaman....saya sih merasa begitu setiap waktu. Kalau mo dipikir secara bijak, sebenarnya tidak ada yang kebetulan di dunia ini...everything happens for a reason. Kita berada di suatu tempat itu bukan suatu kebetulan, pasti ada alasan kenapa kita berada di tempat tersebut....dan sampai sekarang saya masih mencari alasan tersebut.

Awalnya mudah untuk menyembuhkan diri saya dari penyakit demotivasi ini. Cukup melirik ke tiket pesawat yang sudah saya booking, bikin itinerary untuk trip selanjutnya sudah cukup untuk menghibur diri dan membuat motivasi kerja saya langsung meroket. Kerja keras demi biaya traveling, sudah titik itu yang saya camkan di otak saya. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini saya semakin merasa tidak puas dengan pekerjaan saya, saya merasa cukup dangkal  jika kerja cuma buat cari duit...it has to be larger than that. Kebutuhan akan akan aktualisasi diri di pekerjaan saya merasa tidak terpenuhi.

Aaahhh....rasanya sehari semalem juga tidak akan cukup untuk menyampaikan alasan saya demotivasi, ketidakpuasan saya. Toh mengeluh, kerja males-malesan ato bahkan resign juga bukan jalan keluar yang bijak. I just need to remind myself, everything happens for a reason, I need to be grateful for what I have and if I feel some kind of unsatisfying situation and demotivated...just let go and GO ON!!!


6 komentar:

  1. ane juga lagi ngalamin demotivasi nih

    BalasHapus
  2. terkadang demotivasi memang datang dalam hidup kita

    BalasHapus
  3. samaaaaaa... lagi demot berats nih mbak, susahnya minta acc cuti dan kerjaan yg ga brenti2, huhuhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. IHHHHH amelll...tosss kita...juga susah acc cuti with a very unreasonable reason.wewwwwwww

      Hapus
  4. sepertinya semua orang yang "bekerja" pernah mengalami hal tersebut, kecuali bagi mereka yang "memperkejakan" ;)

    BalasHapus
  5. persis. ketika menyadari bahwa tidak ada passion utk pekerjaan sekarang..

    BalasHapus