Minggu, 01 November 2009

Pusing-Pusing di Kuala Lumpur

twin tower
Jalan-jalan di Kuala Lumpur gak bikin pusing siy tapi definitely bikin kaki gempor. Sebenarnya Kuala Lumpur sudah memiliki public transport yang cukup bagus, tapi,  in my opinion kurang terintegrasi dengan baik. Contohnya dalam 1 kota mereka memiliki 4 operator kereta, untuk ke KLCC saja dari kawasan bukit bintang saya harus naik monorel kemudian kluar dari monorail station, menyebrang jalan dan masuk  ke  LRT station Putra line untuk lanjut ke KLCC station. Monorail station dan LRT station letaknya tidak terhubung dan di KL tidak ada day pass ticket yang bisa digunakan untuk smua jenis transport. Sangat berbeda dengan yang ada di Singapore, mereka menyediakan Tourist day pass yang bisa digunakan untuk MRT dan bus, all routes ^^. Tapi yahh tetap KL much better daripada Jakarta yang cuma punya TransJakarta dan Metromini/Kopaja yang trayekny suka berubah seenak supirnya. Okey enough complaining about transport, saya cuma pengen sdikit sharing tentang traveling singkat di Kuala Lumpur..

Day 1
Arrival
Tepat sebelum pintu keluar kedatangan, di loket saya beli tiket bus PP LCCT-KL Sentral seharga RM 14. Airasia sebenernya juga menyediakan bus LCCT-KL Sentral tapi harganya sdikit lebih mahal dan armada bus belum banyak jadi interval keberangkatanny lebih lama tapi bus Airasia emang lebih bagus (ya iyalah..lebih baru).  Oya karena ini tiket PP, jangan lupa simpen potongan tiket utk digunakan balik dari KL Sentral ke LCCT. Dari KL Sentral jalan kaki menyeberang menuju Monorel station untuk ke Bukit Bintang. kalo ga salah harganya skitar 2 RM (single journey ticket). Kami menginap di apartemen milik orang Indonesia yang disewakan di KL Plaza Suites, agak ribet siy pas mo cek in tapi kamarnya cukup gede untuk 3 orang seharga  RM 95/night.
KL Plaza Suites

 Urusan kamar selese, saatnya ber pusing-pusing (baca : jalan-jalan). Eits sebelumnya qt isi energi dulu alias makan di Mc D. Di Mc D sini ternyata tidak menjual nasi putih tapi hanya dengan kentang goreng sbg side dish. Setelah kenyang, berangkat...First stop, Masjid Jamek. Sebenernya pengen masuk ke area masjid ini tapi berhubung harus berpakain tertutup sedangkan salah seorang teman pake celana selutut dtambah lagi mendung menggantung,akhirnya qt pass aja...cukup sdikit foto2 dari bagian depan. dari Masjid Jamek berjalan menuju Merdeka Square, ujan yang lumayan deres bikin qt jalannya harus melipir lewat gedung2 sambil berteduh. Gedung2 disitu bergaya klasik, background bagus bt poto2
 Merdeka Square
Lanjut jalan dari Merdeka Square menuju Petaling street, ga nemuin hal menarik langsung lanjut jalan kaki ke Pasar Seni ato Central Market beli beberapa suvenir lucu, foto2 lalu qt nemuin penjual gorengan di depannya ternyata yang jualan orang Padang. Gorengannya semacam otak2, bakso ikan, sosis trus ada yang mirip roti goreng dicocol pake saos..yah not so bad  bt ngganjel perut.
Central Market

Kemudian dengan naek LRT, menuju KLCC untuk foto2 di depan menara petronas di malam hari sebagai bukti eksistensi qt di KL (halal). Puas menikmati gemerlap lampu2 menara petronas sekaligus istirahat, lanjut jalan kaki (again) menuju KL Tower. Kita memutuskan untuk jalan kaki karena di sign board terdapat arah menuju KL tower, so we assumed it close enough....tapi ternyataa sodara2 salahh....jauhh gilaaa. Tapi cukup menyenangkan siy jalan kaki malem2, sambil sebentar2 berhenti untuk ber pose kalo ada objek bagus bt di foto. Sempat juga melewati Malaysian Tourism Center yang taman di depannya bagus buat poto2 ato sekedar duduk2.



Tourism Center

Begitu sampe KL Tower yang jalanannya cukup menguras tenaga karena nanjak ternyata uda kemaleman en uda mo tutup so langsung putar badan balik menuju KL plaza. Di jalan pulang, sy melewati kawasan Bukit Bintang yang ternyata makin malem makin rame. Toko-toko masi pada buka. Mulai dari toko yang berjualan suvenir khas Malaysia sampai Pakaian dan sepatu bermerk seperti Giordano, Bossini dan lain-lain. Waktu itu di salah satu pojok Bukit Bintang terdapat sekelompok anak muda perform street dance. Berhubung kaki uda pegggell...cuma ikut nonton bentar trus langsung balik kamar dan tidorr zzzz.......


Credits pic: @sunteaedogawa , @world_goes_pink


2 komentar:

  1. Heheh, tapi sejak pusing bareng2, qta jadi ketagihan berpusing2 ke negara laen ya Moy..

    BalasHapus
  2. remind me with the indian taxi driver at bukit bintang *jam..jam..(macet dikit mnt tambah byr) da*nnnn haha

    BalasHapus