Minggu, 10 Juni 2012

Long weekend part 2 : Kuala Lumpur (again!!)

KL
Tahun 2012 bisa dibilang tahunnya long weekend....apalagi untuk ada kebijakan yang lumayan baru bagi pns atau karyawan BUMN, jika ada hari kejepit maka dijadikan cuti bersama..untung hal ini sudah diantisipasi dari jauh-jauh hari jadi saya sudah siap dengan beberapa tiket promo untuk tiap long weekend ^^
Untuk long weekend April (6-8 April 2012), saya sudah beli tiket dari bulan May 2011 tujuan Kuala Lumpur seharga total Rp 275.000 PP. Kenapa KL lagi?? karena 2 kali ke KL saya belum sempat ke Genting highland. Berikut ini itinerary traveling singkat ke KL april kemarin.

5 April 2012 --> dengan  last flight Airasia (pastinya) otw ke KL, dan karena sampenya uda tengah malem, jadilah qt merapat salah kursi empuk di resto Taste of Asia untuk bobok. Kalo malem resto ini tutup, tapi mereka tidak melarang para traveler untuk tidur di kursinya yang empuk ^^

6 April 2012 --> Pagi buta, dengan berbekal return ticket aero bus  LCCT-KL Sentral, kami berangkat menuju POD's backpacker hostel. Sedikit cerita tentang hostel ini, hostel ini terletak dekat dengan KL sentral, sekitar 5-10 menit jalan kaki, jadi aksesnya gampang kalo pagi buta harus ke LCCT untuk mengejar first flight. dari luar siy keliatan biasa aja.Tapi design ruangannya keren, konsepnya go green, bersih, cuma satu kekurangannya untuk female dorm ga ada pintunya... jd berupa hall terbuka gitu aja, padahal di lantai tersebut juga terdapat kamar-kamar yang tidak hanya diisi oleh female tp juga oleh male, jd agak kurang nyamannya disitu aja siy, untuk harga, cukup reasonable RM 35 per malem. Oya satu lagi, kamar mandi tidak bisa digunakan dari jam 11 malam sampai pagi, katanya siy untuk menjaga noise di ruangan kalau malam, jadi kalau balik hostelnya kelewatan dari jam 11 yahhh mandinya besok paginya dehh...hohohoho. Satu yg cukup lucu di hostel ini, kalau lagi nongkrong di WC, di dindingnya dtempel tulisan tentang tipe2 (maaf) "fart or poop" lumayan sbg bahan bacaan di masa penantian...wkwkwkwk. Dan kesimpulan dari penginapan ini adalah lagi-lagi nothing to complain ^^
PODs Backpacker

Twin Tower

Destinasi pertama kami adalah KL Sentral untuk beli tiket bis ke Genting untuk esok harinya, karena biasanya kalau weekend sering keabisan...dan benar pemirsa...saya keabisan tiket bis paling pagi menuju Genting cuma tersisa keberangkatan jam 12 siang (huks..) tapi ya mo gimana lagi, tujuan KL saya ini adalah Genting jd yaa tetap saya beli dengan harga PP RM 20,50 . Beres dengan urusan tiket Genting, langsung qt ke Twin Tower Petronas dengan naik monorail kemudian nyambung MRT....bukan ke KL namanya kalo ga poto di depannya pass...berhubung saya uda pernah foto dengan berbagai macam gaya disini (baca : kebanyakan gaya), jd ga terlalu napsu foto-foto juga.  Selesai foto depan tower, masuk ke mall apalagi kerjaan kita kalau bukan shopping :D. Sebenarnya uda bertekad untuk gak beli apa-apa mengingat harus simpan budget untuk BIG trip di bulan Mei...tapi gimanaa dunk...Vincci lagi diskon gede2an, bikin hati tak kuasa untuk menolak room around the shop ^^...akhirnya tapi saya cuma beli arloji seharga RM 12.90. Dan ternyata merk tidak selalu menunjukkan mutu sodara-sodara baru sehari dipakai arloji itu uda rusak gak bisa diperbaiki...hiks.Setelah puas sightseeing di dalam Mall, lanjut ke area Masjid Jamek untuk numpang solat. Masuk ke area ini harus menggunakan pakaian tertutup, salah satu temen harus pinjam semacam jubah gratis di tempat yang telah disediakan, penampilan dia tidak menjadi lebih muslimah siy tapi lebih mirip salah satu murid Hoghwarts (piss..es). Kemudian lanjut ke Dataran Merdeka (Merdeka Square) dengan berjalan kaki. Tidak banyak yang berubah dari tempat ini dibanding beberapa tahun yang lalu, cuma ada 1 tempat yang sepertinya baru yaitu Gallery Kuala Lumpur di depannya ada ada tulisan guede banget berwarna merah "I Love KL". Di dalam Gallery ini berisi tentang sejarah Kuala Lumpur...selesai dari sini lanjut jalan kaki ke central market lalu naek MRT ke Dang Wangi station...dan dari station ini lah kami jalan kaki ke KL Tower...dengan jalanan yang agak menanjak. Untuk kedua kalinya kesini, i'm not so impressed, kelar KL tower, Makan Nasi hainan+chicken di area bukit bintang dan balik ke penginapan seperti biasa dengan kaki gempor.
Masjid Jamek

Merdeka Square
City Gallery

Genting Bus terminal
Sky Way
7 April 2012--> Genting Trip ; On time, bus berangkat dari KL Sentral menuju Genting Highland. Perjalanan menuju Genting disuguhi dengan kawasan perbukitan, dan letak Genting resort ini berada di puncak bukit...keren sekali kliatannya dari bawah. Dari awal kakak saya uda bilang to not set my expectation high on this place, mengingat sudah pernah ke Macau yang tempatnya jauh lebih keren atau ke Ngongping cable car di Hongkong yang cable carnya lebih bagus juga. Tapi tetep aja saya penasaran dengan tempat ini, just to feed off my curiosity aja. Paket tiket bus ini sudah termasuk dengan tiket PP cable car. Dan ternyata antriannya panjang beutt (yaiyalah scara weekend). Skitar stengah jam ngantri, akhirnya naek juga cable car.. pemandangan dari cable car mayan keren..sepanjang 3,8 km kita bisa puas melihat rindangnya pepohonan dibawah *halah. Turun dari cable car disambut dengan cuaca dengan matahari yang mayan terik, padahal kami berencana untuk maen di outdoor theme park nya, tapi ternyata panasnya matahari cepat sekali berubah menjadi awan tebal dan kabut yang lumayan tebal pun turun, untungnya cuma turun hujan rintik-rintik. Tiket masuk Genting outdoor seharga RM 50 uda ditangan, siap buat maennn !! tapi ternyata pemirsa...teman2 saya tergolong bukan adrenaline junkie seperti saya, mereka tidak tertarik untuk naek flying coaster atau space shot...jadinya saya naek sendiri flying coaster (antriannya bikin ilfil..lammmmaa). Sebenarnya juga mupeng naek space shot.... tapi karena ga ada yang mau dan ga enak juga masak mereka lagi cuma nungguin saya ngantri aja, yasudalah kita memutuskan maen go kart saja yang lagi2 mengantri...
Outdoor theme park

Genting outdoor theme park
Hari berganti malam udara dingin makin menusuk, kabut semakin tebal dan meskipun masih terasa kurang, tapi kami memutuskan untuk pulang. Perjalanan kembali naek cable car itu terasa menyeramkan skali memang kalau malam...pemandangannya gelap pettt..ditambah didalam cable car cuma ada kami bertiga...membuat suasana semakin mencekam (oke ini lebay). Begitu naek bis, kita pun terlelap, dan begitu bangun bus sudah berhenti di depan bangunan besar dengan tulisan KL city air terminal...kemudian saya panik....kan naek bis ke KL sentral kenapa berhentinya disini (saya kira ini bandara)..dan ternyataaaaa KL city air terminal itu adalah KL sentral (ah pemberian nama yang misleading menurut saya :D), dan bangunan bagus itu tampak depan  KL sentral...wkwkwkwkwk...konyolll...dan setelah ambil barang di coin locker kami langsung lanjut ke LCCT dengan aero bus terakhir malam itu sekitar jam stgh 11 malam. Sampai LCCT, merapat kembali di jajaran sofa di resto taste of asia lalu tidur karena flight kami masi besok pagi jam 6.45.
KL city air terminal (KL Sentral)

Travel mates

p.s : sometimes it's not the destination that matters...but with whom we travel does