Sabtu, 03 Desember 2011

[Review] Menginap di Augusters Lodge, Macau

Augusters Lodge
Setiap saya mencari referensi tempat menginap di Macau, nama Augusters lodge dan New Nan Pan guesthouse selalu muncul di tempat pertama. Saat blogwalking, baca buku traveling, dan hasil tanya-tanya ke teman yang pernah traveling ke Macau. Sebenarnya saya lebih memilih untuk booking menginap di New Nan pan karena ada beberapa review negatif tentang Augusters, tapi karena fully booked jadilah saya booking di Augusters Lodge.


Dari segi harga, lebih murah daripada New Nan Pan, tapi secara lokasi sama saja...dari yang saya baca, berdekatan dengan New Nan Pan Guesthouse. Berada skitar 10 menit berjalan kaki dari Lisboa Hotel yang terkenal itu. Melihat dari peta seharusnya saya tidak kesulitan menemukan Augusters Lodge ini...tapi pada kenyataannya, bikin saya muter-muter area sebelum akhirnya menyadari ada tulisan Augusters Lodge yang terlewat di salah satu pintu diantara pertokoan yang berjajar.

Augusters lodge ini terletak di lantai 3 tapi kalau menurut saya siy lantai 4 mereka tidak menghitung tangga naik yang pertama sepertinya, ngos-ngosan rasanya tiap naik tangga menuju penginapan ini. Penginapan berupa flat mungil yang cuma terdapat kalau tidak salah 3 kamar. Saya sendiri booking 1 kamar berisi 2 bunk bed bertingkat (untuk 4 orang) ditambah 1 extra bed seharga HKD 560, karena salah satu teman mendadak ikut. Kondisi kamar menurut saya cukup bersih tapi space-nya sangat sempit tapi untuk lokasi, penginapan ini uda paling top, cukup worthed menurut saya. Jangan kaget kalau malam-malam keluar kamar tiba-tiba di depan pintu terdapat beberapa extra bed digelar untuk yang tidak kebagian kamar. Pemiliknya sangat memaksimalkan ruang yang sempit untuk disewakan. Selain kamarnya yang sempit, kamar mandinya amat sangat sempit, kemana-mana mentok, tapi yaahh cukup bersih lah. sayang saya tidak mengabadikan bentuk kamar mandinya.
Entrance
Kamar

Seperti yang saya bilang diatas, lokasi Augusters lodge ini cukup oke. Tinggal jalan kaki selama 10 menit menuju ke Senado Square, kalau mau jalan-jalan ke area City Of Dreams tinggal naik free shuttle bus yang biasa ngetem di samping Macau Square yang cuma 5 menit jalan kaki dari Augusters. Kalau mo ke airport atau ferry terminal, juga tinggal naik free shuttle dari Wynn Hotel yang cuma 15 menit jalan kaki dari situ. Dan satu lagi yang bikin saya sangat suka dengan penginapan ini adalah, tepat di belakangnya terdapat Cafe e Nata, tempat Egg tarts paling yummy se Macau ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar