Jumat, 10 Agustus 2012

Seawalk di bawah laut Nusa Lembongan


Seawalk
Awal membeli tiket Promo Citilink seharga PP Surabaya-Bali Rp 158 rb untuk keberangkatan di bulan Juli 2012, keinginan saya cuma bersantai di pantai Kuta, Bali tak ada pikiran lain. FYI, terakhir saya ke Bali adalah sekitar tahun 2000, saat perpisahan kelas semasa SMP. Jadi, disaat orang lain sudah berkali-kali ke Bali dan menjadikannya tujuan wisata wajib dikala libur, saya tidak. Ini satu-satunya traveling yang tanpa persiapan apapun, tidak ada itinerary, atau pengetahuan tentang Bali. Kali ini saya cuma mau let it flow...cuma mau bersantai.... Sekitar 1 bulan sebelum keberangkatan, terdapat travel fair dimana salah satu boothnya terdapat penyedia jasa seawalk, yang bernama Bali Marine Walk. Di pameran tersebut mereka memberikan harga khusus untuk day tour yang aktivitas utamanya adalah seawalk seharga Rp  475rb... Trip saya kali ini menjadi sangat menarik setelah saya membeli voucher untuk aktivitas seawalk itu ^^



Sabtu, 14 Juli 2012 ~ Sebelum pukul 8 pagi, penjemput dari bali marine walk sudah menelpon untuk memberi kabar bahwa dia uda dateng dan ada di depan rumah. Hari ini saya dan 2 teman saya menggunakan paket day tour yang disediakan oleh Bali Marine Walk untuk ke Nusa Lembongan. Paket seharga 475rb terdiri dari antar-jemput dari lokasi menginap ke pantai sanur untuk menyeberang dengan speed boat menuju Lembongan, Seawalk, Snorkeling, Banana boat, Kayaking/Cycling, Lunch, dan 1 x foto bawah laut, harga paket yang cukup wajar. Jarak dari Pantai Sanur ke nusa Lembongan sekitar 20 menit dengan menggunakan speed boat. Pagi itu speed boat penuh berisi mayoritas bule cuma kami bertiga yang turis lokal. 

Isi form sebelum brangkat
on board
Aktivitas pertama adalah seawalk, untuk seawalk menggunakan sepatu yang telah disediakan, helm khusus yang katanya seberat 37 kg tapi jika sudah digunakan di dalam laut menjadi 5 kg dan menggunakan sabuk yang fungsinya sebagai pemberat, agar tetap berada dalam air. Sebelum masuk kedalam air, kami diberi beberapa arahan antara lain jika sudah sampai di kedalaman 5 meter lebih telinga akan terasa sakit, kita bisa memencet hidung untuk mengurangi rasa sakitnya dan arahan yang terakhir adalah prepare your best pose for your underwater photos ^^ Hal yang terakhir itu saya merasa agak gagal mendapatkan foto yang bagus karena uda terlanjur amazed ketemu ikan yang berseliweran, kurang sadar kamera dan harus mengatur langkah yang sempoyongan karena terbawa helm yang berat.
Seawalk

Sekitar 15 menit dibawah laut, saya sudah diarahkan untuk kembali naik. Ahh rasanya kurang, tapi peserta lainnya saya yakin sudah tidak sabar menunggu gilirannya untuk seawalk. Setelah seawalk, sudah tersedia perlengkapan untuk snorkeling dan banana boat. Terlebih dulu saya snorkeling dan mengambil beberapa foto bawah laut lagi dengan underwater camera yang saya bawa..superb !! lanjut banana boat yang menurut saya biasa aja. Usai itu, kami dibawa menepi dengan speed boat untuk makan siang yang telah disediakan. Di tempat makan itu juga terdapat kamar mandi, dan locker untuk menyimpan barang. Setelah makan dan menyimpan barang saya mencoba kayak. Karena kayak cuma muat untuk 2 orang, saya didampingi oleh bapak2 yang menyuruh saya duduk diam saja dan dia yang mendayung...sementara kedua teman saya karena mereka tidak berpengalaman dalam hal dayung mendayung, perahu mereka hanya berputar-putar saja...hihihi. 







Puas mencoba kayak, kami mandi dan dandan cantik karena berniat langsung lanjut jalan-jalan usai kembali dari sini. Perjalanan pulang ke pantai sanur terasa lebih cepat dari berangkat dan seperti sedang naek coaster, karena ombaknya yang cukup besar  ditambah dengan kecepatan speed boat membuat perjalanan pulang ini terasa lebih seru.


ps. Don't fear of anything too much so you refuse to try new things. The saddest summary of a life contains 3 descriptions, could have, might have and should have ~ Louis E.Boone


2 komentar: