Selasa, 23 Juli 2013

Lagi-lagi Singapore

Yeah ini untuk kesekian kalinya saya ke Singapore. Sebenarnya uda males lah balik kesitu
again...just the 2 of us -__-
lagi, pose berkali-kali di depan merlion dan esplanade, ngubek-ngubek Sentosa mulai dari nonton song of the sea, main skyride and luge sampai main seharian di universal studios,makan roti ice cream di pinggiran jalan orchard, menyusuri jajaran night club di Clarke Quay dan nyobain naik Gmax bungee. Been there and done that ! tapi kali ini akhirnya tergiur juga beli tiket promo Surabaya-Singapore by Jetstar seharga sekitar 530rb PP untuk keberangkatan bulan Juni. Bulan Mei - Juni adalah bulannya Singapore Great Sale, hal ini lah yang menjadi alasan saya dan kakak saya untuk kesitu. Just to feed off our curiousity tentang gimana ramainya Great Sale disana plus saya sudah kangen berat makan sushi di Ramen Ten.

Cuma menyiapkan booking penginapan di Shophouse the social hostel (review tentang hostel ini ada disini), trip ini tanpa banyak persiapan. Seminggu sebelum keberangkatan di TV ramai dibicarakan mengenai kabut asap yang menyelimuti Singapore akibat dari kebakaran hutan di daerah Sumatra, kamipun bersiap-siap membawa masker. Tiba di Singapore jam sudah menunjukkan pukul 7 malam, bersamaan dengan para warga Singapore yang pulang ngantor yang banyak diantara mereka mengenakan masker, kami naik MRT langsung menuju Far East Plaza. Time for sushi for dinner!! FYI,  Ramen ten ini sudah dapet halal certified dari Singapore moslem board.  lansung kalap liat sushi,  dan hasilnya kami harus bayar SGD  31 *langsungbangkrut.
sushi + ramen ..yumm

Perut kenyang saatnya tidur,  eits harus nyeret kaki dan perut dulu naik mrt ke bugis letak penginapan yang sudah saya booking.  Shophouse the social hostel terletak di Arab st sekitar 600meter dari bugis station,  dengan harga dan lokasi yang lumayan harga SGD 26 per orang per malam cukup wajar. Di pinggiran jalan Arab st ini berjajar beberapa cafe dan makin malem makin ajeb-ajeb musiknya.  Saya sempat susah tidur karena bisingnya musik di malam pertama,  malam berikutnya I slept like a baby alias ngebo ^^ plus staf hostel juga menyediakan earplug gratis supaya bisa tidur lebih tenang.
arab st area
Paginya kabutnya cukup tebal. Tujuan kami hari itu adalah IMM.  Sebuah pusat perbelanjaan yang letaknya di daerah Jurong, cukup naik MRT ke Jurong station kemudian berganti naik bis no. 105 atau 333 langsung turun dpan IMM.  Tempat ini berkumpulnya beberapa outlet merchant merk terkenal seperti crocs,  esprit,  coach,  giordano, dsb dengan harga diskon, terhitung sudah 2 kali ini saya belanja disini karena harganya yang cukup miring tapi banyak juga sih yang harganya tetep aja mahal walaupun sudah diskon 50%. Best buy saya disini diantaranya  sepatu crocs seharga hanya SGD 34.90, winter coat cuma SGD 39, atasan Bossini SGD 19 dan belanja beberapa item di body shop dikasih bonus beberapa sample item, cardigan dan sweater merk Giordano seharga SGD 5 per item.
Haze Hazards

lobi shophouse the social hostel
Dan perut kami pun mulai lapar lagi,  sempat menentukan untuk makan di ah mei cafe salah satu cafe yang juga sudah bersertifikat halal dengan menu ala Singapore tapi gagal karena kami lebih tergiur menu korea di Seoul Garden hotpot yang juga halal certified.  lagi-lagi untuk makan berdua saja kami menghabiskan SGD 33 *langsung gesek cc
beef hotpot

Hari sudah mulai sore, ga terasa setengah hari cuma keliling IMM. Kami harus bergegas ke Garden by the Bay karena uda terlanjur beli tiket masuk seharga SGD 26 yang pada akhirnya agak menyesal sudah beli. Tiket senilai tersebut digunakan untuk masuk 2 area yaitu flower dome dan cloud forest keduanya merupakan indoor area. Awalnya saya tertarik untuk ke Garden by the Bay karena pengen liat secara langsung yang disebut-sebut avatar tree atau OCBC skytree, ternyata kalau cuma mau kesitu beli tiketnya beda lagi dan dikarenakan Asap yang menyerang Singapore area ini ditutup. Padahal saya sudah membayangkan bisa naik dan melewati skybridge yang tinggi itu, hiks. Jadi kesimpulannya Garden by the bay cukup mengecewakan, kalau cuma mau foto dengan background avatar tree harusnya ga perlu beli tiket karena dari luar saja sudah terlihat jelas dan taman diluar juga sudah cukup indah dan luas.
Hari itu diakhiri dengan belanja lagi beberapa barang titipan di bugis street dan snacking di KFC.