Sabtu, 09 November 2013

Belanja di Hongkong

Ungkapan ".....dari Hongkong" sering kita dengar kala sedang bergurau tapi kali ini saya
Hongkong with besties
benar-benar belanja dari Hongkong. Hongkong,  orang bilang adalah surga bagi para shopaholic. Kalau diperhatikan memang benar,  hampir di setiap sudut kota dipenuhi dengan jejeran shopping centre.  Tapi meskipun disebut surga belanja,  entah kenapa saya merasa harganya mahal-mahal.  Saya sampai berpikir,  apa standar murah saya itu ke murahan dari standar orang lain pada umumnya atau memang harganya kemahalan atau saya yang belum menemukan tempat yang pas untuk belanja yang sesuai standar murah saya.

Saya sebenarnya bukan tergolong shopaholic, tapi boleh lah sekali-kali di tempat surga belanja ini saya mengikuti mainstream orang kebanyakan, yaitu belanja. Masalahnya adalah, belanja dimana yang sesuai budget ? ini kali kedua saya ke Hongkong, dan kali ini saya ga mau mengulangi kegagalan di tahun 2011 saat saya pertama kesini dan tidak menemukan tempat belanja yang pas. Sebelum berangkat, sudah membekali diri dengan googling sana sini tentang tempat belanja yang hip sekaligus murah. 

Tempat pertama yang saya datangi adalah Granville road, konon ini salah satu fashion district gitu dan ada toko yang menjual sepatu boots keren dengan harga lumayan murah. Saya ngebet untuk cari sepatu boots sebagai salah satu persiapan untuk winter trip beberapa bulan lagi..woohoo *cant wait. Hari sudah menjelang malam ketika saya dan teman-teman menyusuri jalanan Granville. Yep, memang benar ini fashion district. Baju, sepatu yang dijual pun keren-keren dengan penataan toko yang juga keren. Dan seperti yang sudah terlihat, harga-harganya mahal. Sangat over budget menurut kami. Tapi berhasil menemukan dress lucu yang lg sale seharga 100rb rupiah. Kami pun pulang ke hostel dengan langkah gontai dan kecewa ga sukses dapat boots murah dan nafsu belanja pun harus kami tahan.
Liat gerai Uniqlo langsung tergoda tuk mampir, alhasil beli lah 1 sweater.hohoo 


Keesokan hari nya tidak mau gagal lagi, saya bertanya ke koko penjaga hostel yang sangat ramah dan terlihat gaul di penampilan tentang tempat belanja yang murah. Dan begitu saya cerita kalo semalam habis menyusuri Granville road untuk belanja, dia langsung bilang "even for me, shops on that street are really expensive" Nahhh !! See, berarti bukan standar murah saya yang kemurahan, hohoo. Dia pun dengan senang hati menjelaskan mengenai tempat belanja yang sering dia datangi, bahkan menunjukkan letaknya di city map. Dia menyebutkan pusat perbelanjaan Argyle center dan Cheung Sha Wan. Karena sempitnya waktu, memutuskan hanya Argyle center yang kami datangi.
Argyle Center, adalah salah satu pusat perbelanjaan terletak pas dekat exit c1 Mongkok MTR station. Mirip dengan ITC di Jakarta, hampir semua keperluan ada disini, baju, sepatu, tas dijual dengan harga yang cukup murah. Ini hasil belanjaan saya selama beberapa jam disini


Barang pertama yang saya beli cardigan, hanya sekitar 50 ribuan dalam rupiah, dan juga berhasil menambah koleksi tumbler saya dengan tumbler disney edition.

All about bags !! yang satu oleh-oleh untuk emak dirumah, 1 lagi tas pesta untuk kakak dan 1 lagi tas untuk dipake sendiri ^^

Gak jadi beli boots malah beli 2 sepatu ini, yang 1 untuk dipake jalan santai dan 1lagi untuk ngantor :)

And last but not least scarf yang saya pake itu juga belinya di argyle center, sepatu baru pun langsung saya pake.hihiii


1 komentar:

  1. Tumblernya itu bukan disney mbak, tapi Sanrio, CMIIW

    BalasHapus