Rabu, 26 Maret 2014

Mengunci Cinta di Namsan Seoul Tower (Winter Trip Day 3)

Di hari ketiga ini, pagi hari kami sudah siap untuk ke Namsan Seoul Tower. Namsan
SeoulTower atau biasa disingkat N Seoul Tower atau cukup dengan Seoul Tower adalah tower komunikasi dan observasi yang berlokasi di Namsan Mountain, pusat kota Seoul. Tower ini salah satu landmark terkenal kota Seoul. Disini juga terdapat gift shop, cafe & resto, dan Observatory deck di lantai atas. Untuk mencapai Seoul tower ini, biasanya pengunjung naik cable car. 




Dari tempat saya menginap ternyata cukup berjalan kaki untuk ke Namsan cable car station. Berjalan sekitar 700 meter dari penginapan sebenarnya gak jauh, tapi menyusuri jalan yang menanjak cukup bikin ngos-ngosan. Tiba di station sekitar pukul 9.30 sebenarnya cable car belum beroperasi tapi ticketing office nya sudah buka. Saya membeli tiket return seharga 8,500 won.

nunggu cable car


Bagi pecinta korean drama, pasti pernah melihat cable car ini sebagai salah satu tempat syuting Boys Before Flower saat Gu Jun Pyo ( Lee Min Ho) mengajak Geum Jan di ngedate ke Seoul Tower<3, di scene lainnya Jun Pyo juga melamar Jan Di disini *uwuwuww. Perjalanan cable car ke Seoul Tower Station cukup singkat hanya sekitar 5 menit. 
View dari cable car

Turun cable car, masi harus jalan naik tangga..fightoo !
Di area Seoul tower ini selain Tower itu sendiri yang jadi perhatian utama, juga terdapat Love Lock Fences & Trees atau bisa kita sebut Gembok Cinta dan Heart chair. Di pagar sekeliling tower, biasanya para pasangan yang datang kesini membawa gembok yang sudah tertulis nama mereka dan pasangan untuk kemudian dipasang dipagar atau pohon dan kuncinya dibuang. Menurut kepercayaan sih, konon cinta mereka akan langgeng jika sudah menaruh gembok disitu. Yah karena saya single fighter a.k.a jomblo jadi ga mungkin lah ya pasang gembok cinta *jadicedih. 

Heart Chair

Gembok Cinta
Lokasi gembok cinta ini juga sering dijadikan untuk tempat syuting korean drama atau film drama romantis. Beberapa yang saya ingat adalah salah satu scene di film Thailand berjudul Hello Stranger dan korean drama berjudul In Need of Romance 2. Saya sih sebenarnya bukan big fan of korean drama, tapi ada beberapa judul yang saya suka. What I love about korean drama is because it always make falling in love seems so simple and easy, and the guy always be the one who fight for the girl..sometimes I wish mine were like that *kemudianmellow.
Ngelamun..eaaa








Tidak ada komentar:

Posting Komentar