Kamis, 01 Mei 2014

Icip-Icip Street Snacks Korea

Menyusuri keramaian jalanan Korea yang dingin tak lengkap kalo gak sambil "njajan". Ini yang saya suka dari Korea, makanannya. Hampir semua makanan yang saya coba cocok dengan lidah saya. Street snacks nya apalagi, bisa-bisa saya kenyang duluan saking banyaknya jajanan yang saya cicip. Berikut ini beberapa jajanan Korea yang saya coba selama 7 hari disana dengan rasa yang Jeongmal Masisseoyo (sangat enak)^^.


  1. Tteopokki : adalah korean snack yang paling populer dan cukup banyak ditemui juga di Indonesia. Jajanan ini semacam rice cake dengan saus (gochujang) yang terasa manis dan agak pedas. Terkadang tteopokki juga dikombinasi dengan fish cake, telur, atau ramyun (mi). Bahan dasarnya yang dari rice cake cukup bisa bikin kenyang dan rasanya yang pedas bikin saya ketagihan.
  2. Odeng : berupa fish cake berbentuk sate yang dicelupkan ke kuah kaldu ikan. Biasanya cara makannya kita diberi cangkir untuk meminum kuah yang diambil dari panci. Kalau saya sih kurang suka dengan rasa kuahnya, aneh menurut saya. Harga untuk 1 tusuk odeng 1.000 won.
  3. Ho-tteok : adalah jajanan berupa pancake terbuat dari tepung yang ditengahnya berisi brown sugar syrup dan potongan kacang tanah. Rasanya manis dan terasa kres-kress ketika dimakan, enak dimakan selagi hangat. Suka banget ama jajanan ini
  4. Bungeoppang : semacam roti pastry berbentuk ikan yang didalamnya berisi pasta kacang merah. Rasa kress dari kulit roti dengan rasa manis dari kacang merah...hmmmm yumm
  5. Dakkochi : adalah sate ayam. Yang berbeda dari sate ayam di Indonesia tentu saja bumbunya, rasa dakkochi ini ada level kepedasannya. Saya mencoba yang level medium dan super spicy. Penjual dakkochi saya temui di pinggiran jalan sekitar Hongdae. Saya beli beberapa tusuk dakkochi kemudian beli nasi putih di gerai sevel, cukup bikin makan malam yang mengenyangkan dan bener2 rasanya masisseoyo.
  6. Dong Bang : Dong = Poop, Bang = Bread, jadi kalau digabung nama makanan ini adalah Poop Bread. Eits, tenang ini cuma nama dan bentuknya saja kok yang mirip pupup tapi rasanya tentu tidak. Saya menemukan salah satu penjual Dong Bang nyempil dekat gerai skin food di Myeongdong. Adonannya mirip roti pukis diisi dengan berbagai isian seperti coklat, vanilla, corn vanilla, dan red bean paste. Saya sudah mencoba berbagai rasa dan menurut saya yang paling favorit adalah rasa coklat. Begitu digigit, isian coklat hangatnya langsung meleleh di mulut...hmmm soo yummm
  7. Gyeranppang : semacam muffin telur. Bentuknya roti dbagian bawah dan telur mata sapi di bagian atasnya. rasanya manis di bagian roti dan gurih di bagian telur. Lumayan enak lah menurut saya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar