Sabtu, 17 Mei 2014

Tak ada pantai yang tak indah di Belitung

Belitung
Cantik...cuma 1 kata itu yang bisa mendeskripsikan pantai-pantai di Belitung. Pasir yang putih, bersih, dan bebatuan besar yang membuat pemandangan pantai lebih indah dramatis *tsahh. 4 Hari bersantai di pantai rasanya masih kurang. Agak panjang perjalanan saya menuju Belitung, berangkat dari Surabaya subuh dengan tiket promo citilink yang hanya 55rb menuju Jakarta kemudian dilanjutkan Terbang dari Jakarta, mendarat di Tanjung Pandan yang merupakan pusat kota dari Kabupaten Belitung menggukan tiket promo early bird GA. Pulau Belitung sendiri terdiri dari 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung timur dengan pusat kota di Manggar. Berikut ini pantai yang saya kunjungi selama disana 4 Hari 3 Malam disana, pantai-pantai yang saya kunjungi letaknya di Kabupaten Belitung.

• Pantai di Bukit Berahu Cottage : hari pertama saya menginap di Bukit Berahu Cottage, begitu keluar kamar langsung terhampar pemandangan indah pantai dengan bebatuan besar khas pantai-pantai di Belitung. Meskipun harus turun-naik 96 anak tangga dari resepsionis menuju kamar, menurut saya terbayar lunas dengan pemandangan indah didepan kamar.

Pantai langsung depan kamar
Bukit berahu cottage

Pantai Tanjung Kelayang
Selamat datang :)

• Pantai di seberang Lor inn : Lor Inn adalah penginapan bintang 4, dengan konsep cottage. Tepat di seberang jalan penginapan terdapat penginapan yang masih 1 garis pantai dengan pantai Tanjung Tinggi. 2 kali saya mengunjungi pantai ini, 2 kali pula pantai ini sepi pengunjung. Ini salah satu pantai favorit saya, selain sepi, pasirnya itu lohhh putih halus sehalus bedak, dan ombaknya tenang. Cukup duduk-duduk di tepi pantai, guling-guling di pasir sambil menunggu sunset sudah terasa sangat menyenangkan.

pasir yang kayak bedak :)

• Pantai Tanjung Tinggi : pantai ini merupakan lokasi syuting laskar pelangi. Penuh dengan bebatuan besar dan juga tidak ada ombak. Kita bisa naik turun bebatuan tersebut untuk cari spot foto yang keren,tapi jangan coba-coba kesini sekitar bulan November-Februari. Ombak yang besar akan membuat kita gak bebas berlarian di sekitar bebatuan tersebut.

Tanjung Tinggi

• Pulau Lengkuas : Di pulau ini selain pantainya yang indah terdapat mercusuaar setinggi 19 lantai. View dari puncak mercusuar truly breathtaking, rasa lelah sehabis naik 19 lantai rasanya terbayar lunas dengan pemandangan yang cantik.

Pulau lengkuas
View dari jendela mercusuar lantai 10
View from the top of lighthouse

• Pulau Babi : Di pulau ini kami makan siang. Di pulau ini selain pantai berpasir putih juga terdapat penangkaran penyu dan cottage. Pulau ini sepertinya cocok bagi yang pengen menyepi, karena letak penginapan yang ditengah hutan.

Pulau Gede Kepayang a.k.a Pulau Babi

Pulau Pasir

Pulau Batu Berlayar

Selama 4 hari 3 malam saya di Belitung karena gak pengen ribet dan cuma pengen tau beres saya dibantu oleh trip organizer dari Belitung Yuk Tour, Harga paketnya cukup reasonable dan trip arrangementnya bisa dibuat semau kita