Sabtu, 03 Desember 2011

Traveling 3 Hari di Hong kong

Hong Kong
Hong Kong termasuk kota yg besar...tidak cukup sebenarnya berkeliling hanya 3 hari...tapi yahhh mau gimana lagi...selama masih jadi karyawan pasti ga bisa bebas untuk minta cuti terlalu lama.....traveling kali ini cuma dapat jatah 5 hari, 2 hari di Macau dan sisanya di Hong Kong. Selama di Hong Kong, berikut ini tempat-tempat yang saya kunjungi ..

Victoria Harbour

• Avenue of the Stars  --> Suatu jalanan di Victoria Harbor yang dihiasi cetakan tangan dari para artis terkenal terutama artis Cina, disini juga terdapat patung Bruce Lee.
Jackie Chan Handprint

Symphony of Lights

• Ladies Market : berada di Tung Choi Street bisa dijangkau MTR Mongkok Station, pasar ini buka mulai sore hingga tengah malam dan semakin malam semakin ramai. Berbagai macam produk yang dijual di Ladies Market mulai dari pakaian, tas, kebutuhan rumah tangga, pernak pernik lucu dan masih banyak lainnnya. Saya sebenarnya merasa kurang nyaman berbelanja disini, beberapa penjual yang saya temui agak sinis agak kurang melayani jika kita terlihat kurang serius membeli ada juga penjual yang memaki-maki saya karena tidak jadi membeli atau karena menawar terlalu rendah. Tapi ada juga penjual yang super ramah dan helpful kok.
Ramainy Mongkok Malam hari

Ngong Ping
Vegetarian cafe @Ngong Ping

Citygate Outlets

• Disneyland : Cara mencapai Disneyland adalah dengan naik MTR ke Sunny Bay Station kemudian berganti ke MTR yang khusus menuju Disneyland. Saya beli tiket masuk di Cosmic Guest House, tempat saya menginap seharga HKD 320. Jika dibandingkan dengan Universal Studios di Singapore, permainan-permainan disini lebih cocok buat anak-anak. Tapi cukup menyenangkan juga menikmati berbagai tontonan 4 D disini tapi sayangnya saya tidak sempat nonton Golden Mickey yang konon salah satu atraksi yang populer disitu. Saran saya, antrilah sekitar 30 menit sebelum show dimulai, karena ketika saya datang 15 menit sebelum show dimulai, petugas sudah membubarkan antrian karena sudah penuh dan itu adalah last show :'(. Oya..bagi yang muslim dan bingung cari tempat solat, bisa ijin ke petugas di loket depan untuk numpang solat di salah satu ruang kosong yang letaknya di bagian depan setelah pintu masuk yaitu City Hall.
Disneyland Hong Kong

• Hui Lau Shan : Setelah capek seharian jalan-jalan sekitar jam 9 malam, berdasarkan referensi dari blog yang saya baca, di area tsim tsa shui  terdapat kedai yang menjual berbagai macam minuman dan pudding mangga...saya sempat memesan beberapa jenis minuman mangga..rasanya segerrr banget.

• The Peak : The Peak terletak di kawasan Central, dari stasiun MTR Central, jalan kaki menuju Peak tram station. Jarak antara MTR central ke tempat tersebut lumayan bikin kaki pegel karena jalanannya yang menanjak. Dari Peak tram station saya membeli return ticket tram seharga HKD 40. Di pemberhentian terakhir dari tram ini langsung terhubung masuk dengan Mall. Saya kurang beruntung, karena pada saat kesitu sedang hujan lebat jadi kurang bisa dan berkabut sehingga kurang bisa menikmati pemandangan kota dari ketinggian.
Peak Tram
View from the Peak

• Madame Tussaud : Museum patung lilin ini terletak di dalam the peak. Mulai dari artis macanegara sampai tokoh penting dunia dibuat dalam bentuk patung lilin. museum ini terbagi dalam 2 lantai. Kita bisa bebas berfoto sekaligus berpenampilan seperti patung karena disediakan kostum dan aksesori khas tokoh tersebut sehingga kita bisa berpose layaknya Lady Gaga misalnya...atau Albert Einstein

Satu hal lagi yang saya suka dari Hong Kong, adalah airportnya. Hong Kong International Airport atau yang biasa dikenal dengan nama Chek Lap Kok Airport adalah World's best airport 2011. Saya belum pernah melihat airport seluas ini dengan total 70 boarding gate yang juga terdapat mall di dalamnya, dijamin ga bakal mati gaya jika pesawat anda delay. Saya sendiri berbelanja di toko disney dengan harga yang sepertinya lebih murah daripada di Disneylandnya sendiri, dengan total HKD 225 saya bisa berbelanja jaket, 3 kaos, dan mug berbentuk kaki mickey. Bagi muslim, terdapat Popeyes Chicken di area foodcourt yang sudah memiliki sertifikat halal dari moeslem board dan untuk sholat terdapat 3 prayer room yang letaknya tersebar. Pesawat yang akan saya tumpangi delay kurang lebih 4 jam, tapi sama sekali tidak terasa bosan menunggu diisi dengan sedikit shopping, makan dan tidur di bangku yang cukup nyaman. ^^