Selasa, 28 Januari 2014

Malam Mingguan di Hongdae


Malam terakhir di Seoul, pas malam minggu. Saya menginap di area Hongdae, dekat sekali dengan Hongik University otomatis tempatnya para anak muda Seoul nongkrong. Cafe, resto, toko berjajar di area ini. Di tiap cafe hampir bisa ditemui para mahasiswa yang mulai dari sekedar nongkrong sampai yang berkumpul untuk mengerjakan tugas kuliah. Hongdae hingga tengah malam tidak pernah sepi baik itu weekend maupun weekdays.

Malam sebelumnya, saya sempat mencoba
nongkrong di salah satu gerai Angel in us (coffee shop). Sambil minum kopi seharga 5.000won, saya sambil mengamati gaya para remaja Korea..gak ada yang gak keren. Sempat juga pas Malam minggu, nongkrong centil di Hello Kitty cafe yang terletak di salah satu sudut Hongdae dan merasa kurang puas dengan hot choco yang saya pesan ternyata sudah dingin padahal ingin menghangatkan badan dengan minuman panas. 

Menikmati malam minggu yang super dingin, telinga saya menangkap sayup-sayup suara merdu di keramaian. Ternyata lagi ada pengamen jalanan yang tampil dikerumuni penonton yang didominasi pasangan muda, ada yang bahkan membelikan kopi untuk sang pengamen untuk menghalau dingin. Suara pengamen tersebut berat khas cowo banget beda dengan suara boyband Korea kebanyakan yang sering saya liat di tv yang lebih banyak gaya daripada nyanyinya. Secara penampilan pun keren, di tengah malam yang dingin ini, tanpa menghiraukan rasa dingin dia tetap memetik gitar dengan antusias...Aaaakk Saranghaeyo, Oppa :)

sorry for bad recording ... suara latarnya di bagian akhir agak ganggu :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar